Jumat, 14 Januari 2011

Pengolahan Ore dan Sistem Tambang

Sistem Tambang

Dalam RF Online, sistem menambang berarti mendapatkan Ore yang dapat digunakan untuk menproduksi barang lain dan upgrade barang. Ore dapat digunakan untuk upgrade barang dengan diolah di tempat NPC Pengolah Ore, atau mendapatkan keuntungan dengan menjualnya.
Ketika pemain menambang untuk melakukan upgrade, pemain harus merencanakan tipe barang/ senjata yang dia inginkan, karena setiap Ore memiliki karakteristik yang berbeda dalam pembuatan barang.
Untuk dapat menambang Patriot RF memerlukan 2 buah barang yaitu Mining tool dan baterainya. Perlu diperhatikan apabila menambang memerlukan baterai untuk mengoperasikan Mining Tool, jadi biasakanlah untuk memeriksa jumlah baterai dan lama waktu bertahan baterai tersebut sebelum berangkat menabang.
Setelah menyiapkan Mining Tool dan baterai yang cukup, berpindahkal ke Map Crag Mine. Untuk menambang tidak dapat di semua tempat. Tempat yang bisa digunakan untuk menambang terlihat seperti Batu Mineral yang ada di tanah. Dan apabila bangsa kamu memenangkan ChipWar maka kamu dapat menambang di area tengah (Central Crag Mine), dimana menambang di area tersebut akan memperoleh Ore yang lebih banyak.

Memulai Menambang

Untuk memulai menanmbang Gunakanlah (Equip) "Mining Tool" pada slot senjata dan pada kiri atas akan muncul layar menambang yang baru.

pilih ore
Pilihlah warna Ore yang kamu inginkan. Setiap warna Ore memiliki karakteristik masing-masing. Jadi Pilihlah Ore sesuai dengan keinginanmu dan mulailah menambang.
Setelah memilih warna Ore, ubahlah mode berjalan menjadi mode menambang dengan melakukan klik kiri satu kali. Karakter masuk dalam mode menambang, Ore akan diperoleh secara Otomatis ke dalam inventori dan apabila Ineventori penuh maka akan berhenti otomatis dari menambang.

Pengolahan ORE

Ore dapat dijual ke NPC untuk mendapatkan uang. Namun Ore tersebut dapat diproses untuk mendapatkan mineral lain.
Proses Ore sangat penting dalam RF Online. Karena hasil dari pemprosesan Ore dapat menghasilkan bahan dasar untuk keperluan Crafting bahkan untuk Upgrade Senjata / Armor.
Untuk melakukan proses Ore, pergilah menemui NPC Pengolah Ore dan pilihlah menu "Proses" untuk melakukan proses Ore.
Pemprosesan Ore memerlukan biaya, dan mungkin memang tidak murah. Namun hasil Ore yang diproses bisa menghasilkan nilai yang lebih tinggi lagi. Terlebih jika mendapatkan item Talic dan Gem yang dipergunakan untuk Upgrade.

Hasil Pengolahan Ore

blueore red yellow greem black

Tidak ada komentar:

Posting Komentar